Friday, September 5, 2008

Online lagi :D

Akhirnya malam ini Ulie 'bernyawa' lagi setelah 1 minggu nggak bisa online pake laptop dan hanya mengandalkan browsing pake HP yg (masya Allah) sungguh amat-sangat terbatas kemampuannya *sigh* Chatting di YM aja susah bener, sampe-sampe aku harus bikin quick message gini:
"Maappp..pake HP ngandelin jempol, jadi maappp kalo balesnya luamaaa..."

Dan sekarang, maappp untuk yg pernah kebagian message kaya gitu pas chatting ma aku kemaren-kemaren yah hehe..

Malam ini masih sempet terjadi yg sama. Masa buat konek ke Yahoo Messenger yg notabene biasanya paling gampyang masuk tapi setelah berulang kali mencoba klik 'Sign in' masih teteeppp aja ikon YM yg tertidur tampil di layar??? Huhuhu...

Tapi memang bener ya, kadang kita jadi kreatif kalo berada dalam keadaan terpojok hehe..

Setelah beberapa kali menghubungi Call Canter XL -internet providerku yg sekarang lagi gencar-gencarnya pasang aksi promo telepon gratis yg dimulai menjelang tengah malam- yg kayanya berimbas ke fasilitas koneksi internet dan sambungan telepon yg seringkali otomatis terputus setelah pembicaraan berlangsung selama 30 menit!, akhirnya dengan setengah-putus-asa-setengah-berharap, aku mencoba merubah settingan koneksi berdasarkan isi SMS promo dari XL tentang layanan 3G/HSDPA. Padahal SMS ini aku terima tanggal 1 Agustus 2008, pkl 11 pagi! :D

Benernya sih, beberapa hari setelah SMS itu masuk ke inbox, aku pernah nanya ke Call Center-nya, tentang perlu nggaknya simcardku sekarang diganti dengan yg bisa pake fitur HSDPA itu (karena setahuku im2 broadband simcardnya beda dengan yg GPRS biasa). Katanya sih nggak perlu, cukup ganti APN, username dan password setting yg ada di pc-nya aja. Dan ini gak murni HSDPA, hanya membuat tampilan awal web menjadi lebih cepat karena setting baru ini 'mendahulukan' tampilan konten dan baru akan menghadirkan iklan dll belakangan. Karena kemarin koneksiku relatif stabil, aku simpan SMS itu hanya untuk jaga-jaga.

Ok, bismillah..aku akhirnya memutuskan, mungkin ini saatnya untuk mencoba. Glekh!

1. Klik 'Settings' di One Touch Access (oya, aku pake Nokia PC Suite karena modemnya pake HP)
2. Masuk ke 'Select modem' (tetep pake yg biasa), klik Next.
3. 'Select network operator' --> di sini yg perlu diisiin dengan data baru tadi. Kalo biasanya aku langsung pilih ProXL Indonesia yg udah terdaftar di list, kali ini aku pilih 'Configure the connection manually', klik Next lagi.
4. Nah di sini harus isi data dengan yg ini nih:
APN: www.xlspeed.net
Username: xlspeed
Password: xlspeed
Klik 'Finish'.

Sambil mengucap 'bismillah' sekali lagi, aku coba klik 'Sign in' untuk login ke YM. Wiihh...tiba-tiba beruntun masuk banyak banget message offline! Yippieeee...

Klik Mozilla langsung buka Yahoo Mail, alhamdulillah..langsung kebuka juga! Haha.. Lega deh.. Langsung aja baca email dan milis Leader dBC Network dan sibuk meng-apdet diri sendiri untuk mengejar ketertinggalan tentang semua yg terjadi di milis dBC Network selama seminggu terakhir aku nggak bisa online. Udah penasaran soal forum yg sempet aku baca sekilas di email (waktu masih pake HP) tapi nggak bisa nyoba login karena keterbatasan layar tadi hiks.. Sempet bingung beberapa kali karena alamat forum ini belum fix dan untuk sementara baru diperuntukkan bagi para leader (termasuk akyu *blushing*) yg diharapkan melakukan trial and error sebelum akhirnya resmi launching. Tapi akhirnya aku sukses juga login di forum! Hihi.. Isi thread kenalan dulu deh.. :p

Langsung laporan ke upline tercinta yg masih betah di Italy sekaligus 'mengajukan' diri menjadi salah satu moderator forum juga selain di milis. Disaranin untuk posting jadi volunteer ke milis aja hehe..

Ups, kaget! Barusan tiba-tiba Fathir dateng sambil lari! Padahal sebelumnya dia kan lagi tidur?? Aku balikin Fathir ke kamar dulu yah!

0 comments:

 

..::|| Ulie Punya Diary ||::.. Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon