Saturday, September 6, 2008

Quotes for my broken heart :)

Wanita bukanlah bungkus pecel, dibuang setelah mendapatkan yg baru. Wanita adalah mitra pria. Lelaki baru dibilang sempurna, kalau kejantanannya diuji melalui kemampuannya menaruh unsur perempuan dalam hidupnya. Kesempurnaan lelaki adalah kesanggupannya menjadi suami, menjadi mitra atas istrinya. Tanpa unsur istri dalam kehidupan suami, maka ia tidak akan sempurna menjadi ayah.

Cinta cuma satu, cinta tidak bisa ditakar. Takaran bisa membuat cinta menjadi dua. Dua membuat permusuhan, permusuhan membuat perkelahian.

Siapa yg menyadari kekhilafan untuk memperbaiki kerugian, memang membutuhkan waktu panjang. Seperti seorang pendekar yg kadung timpang karena kalah berlaga sebelum belajar menghargai kaki sama pentingnya dengan kepala.

Jangan menguatirkan hari esok, karena setiap hari ada kuatirnya masing-masing. Bukan hanya dalam susah kita diganggu kekuatiran, bahkan bayang-bayang kekuatiran juga ada dalam kesenangan. Dan di dalamnya, orang-orang yg lahir dari warisan airmata nenek moyang manusia, tidak kuasa menolong dirinya sendiri dari kekuatiran demi kekuatiran.


*Sumber: novel Ca Bau Kan oleh Remy Silado yg aku baca taon 2001, diambil dari percakapan tokohnya. Ceritanya aku lg patah hati karena pacarku (waktu itu) selingkuh hehe.. Bersama quotes yg lain, quote ini juga telah bantu menguatkanku untuk kembali bangkit dan menghadapi dunia dengan kepala tegak (ciehh..hehe..) karena menyadari bahwa dunia terlalu indah untuk menangisi seorang cowok yg mengatakan bahwa ia 'berselingkuh duluan karena takut didahului'. Alasan yg nggak masuk akal banget haha...

Duh, makasih banget ya Kang Remy, novel ini telah membuatku menjadi 'Ulie yg baru' lhoo.. Selain Harry Potter hihi...

12 comments:

tejo on September 06, 2008 5:02 AM said...

tulisan yang menyentuh dan memang betul...

Ulie Azhar on September 06, 2008 5:56 AM said...

Makasih.. :)

herro on September 06, 2008 8:38 AM said...

wekkkss..kaget pas awal dibaca, "wanita bukan bungkus pecel". kirain lg marah2 sama suami, eh ternyata sebuah petuah indah. Nice

Ulie Azhar on September 06, 2008 8:46 AM said...

Hihi..kan aku blom nikah :)

herro on September 06, 2008 9:21 AM said...

huekekekek, sorry mbak. udah kebiasaan main tebak asal sih. makanya jd sering diomelin. hihihi

Ulie Azhar on September 06, 2008 9:24 AM said...

Hihihi...

Bayu Aditya on September 06, 2008 6:49 PM said...

memang bener.. tapi dalem banget mba.. :(

artofreed on September 06, 2008 9:46 PM said...

Setuju... wanita bukan bungkus pecel..

setuju.... cinta gak bisa ditakar... tapi bisa dilihat dari pengabdian dan perhatian serta tanggung jawab

setuju.... menyadari kerkhilafan butuh waktu... walau kesadaran kadang datang terlambat tapi lebih baik daripada tidak pernah sadar.

Setuju.... jangan kuatir dengan hari esok... jalani saja apa adanya.

Tara FM on September 07, 2008 2:28 AM said...

Menarik ceritanya;-).
Nice Blog!
Be te we, Met kenal!
Mau jadi orang paling keren nggak? Ato dapat hadiah pakaian baru buat lebaran? Ato mau belajar siaran? Baca di blog kami ya Tara FM

Ulie Azhar on September 07, 2008 2:56 AM said...

@ Bayu
Kan sengaja diambil jadi quote karena emang 'dalem' Yu..hehe..

@ Artofreed
SETUJUH! :D

@ Tara FM
I will mampir hihi..lam kenal juga yak!

arielz on September 09, 2008 2:19 AM said...

'berselingkuh duluan karena takut didahului' <<-- emang pacaran ma supir metromini yah neng, hehehe

tetep semangat..

Ulie Azhar on September 10, 2008 2:14 PM said...

@ Arielz
Haha..baru nyadar skrg kalo rupanya dulu aku pacaran sama supir angkot! Makasih dah dikasi tau ya mas :p

 

..::|| Ulie Punya Diary ||::.. Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon