Sunday, September 21, 2008

Ulie Tuuuhh...

Sambil buka puasa, aku kembali duduk (sok) serius di depan laptop ngerjain PR. Kali ini dari Delia. Hm, bagian ini sedikit menyulitkan, selain karena aku nggak yakin apa iya daftar ini yg menyebabkan "people love me", juga blom tentu kan orang bisa "menerima" seorang Ulie setelah tau segala cacatnya yg memalukan. Tapi biarin aja deh, tiap orang punya sisi terang dan sisi gelap. Emangnya Spiderman doang yg boleh gitu hehe.. Artinya orang yg berinteraksi denganku harus tau juga "my dark side", nggak cuma kenal yg baek-baeknya aja (emang punya Lieee...?? :p). Jadi walopun 10 daftar ini pastinya bakal kurang, tapi dicobain deh bikin list. So, here we go!

"10 Things You Love About Me"

Survey membuktikan bahwa :

1. Ulie tuuuhh lahir sebagai anak sulung dari pasangan H. Azhar Rumawie dan Hj. Poniati (yg sampe tulisan ini ditulis masih betah tinggal di Palembang, halo Pa, Ma! :p), punya 3 orang adik yg gokil (Pipit, Iman, Dedek), dan 1 keponakan yg lagi lucu-lucunya sekaligus bandel-bandelnya yg bernama Fathir. Tapi karena secara fisikli Ulie paling kecil di rumah jadinya seringkali malah dikerjain oleh adik-adiknya :)

2. Ulie tuuuhh "nyebelin sekaligus ngangenin" hehe... Tapi mostly yg bisa dengan jujur bilang ini sih temen-temen cowok :D

3. Ulie tuuuhh suka banget "mempermalukan" diri sendiri. Misalnya dengan cueknya nyanyi di tengah keramaian saat denger lagu yg dihafal, gak malu-malu nangis kalo nonton film yg (menurutnya) mengharukan, seringkali rame, berisik, bawel, dan sukanya teriak sana-sini kalo manggil orang (apalagi kalo marah :p), de el el. Tapi buktinya pas Ulie resign, banyak juga yg bilang kangen karena udah ngga ada lagi yg suaranya secempreng Ulie di kantor hehe..

4. Ulie tuuuhh spontan dan reaktif. Pernah beberapa kali mergokin orang yg mo 'nyopet' (kata dasar: copet hehe), baik ke ia sendiri ato ke orang lain yg kebetulan sedang berada di sekitarnya. Biasanya sih Ulie akan menarik tangan tuh orang sambil nanya "Loe mo ngapain?". Sampe di pusat pertokoan Kings Bandung pernah ada kejadian Ulie diancam akan dibunuh ma si copet kalo ia gak brenti ngomel hihi..

5. Ulie tuuuhh udah masuk kategori "tumpah" dan bukannya "bocor" lagi saking nggak bisa ngerem mulutnya kalo da mangap hehe..

6. Ulie tuuuhh moody abiesszzzzzz! Moodnya bisa berubah dalam itungan detik. Jangan tanya, buktiin aja sendiri :D

7. Ulie tuuuhh selalu mencoba jujur dalam menjadi diri sendiri, pake pakaian yg Ulie mau, bilang apapun yg Ulie mau, berpikir dan bersikap seperti yg Ulie mau, seaneh apapun itu, dan nggak peduli dengan pandangan orang lain. Makanya sampe sekarang masih banyak yg salah faham tentang "bagaimana dan siapa" Ulie tuh sebenernya, padahal Ulie hanya ingin jujur dalam mengekspresikan diri sendiri :)

8. Ulie tuuuhh berpikiran bahwa setiap orang baik, dan selama seseorang nggak melakukan hal-hal yg merugikan dirinya, ia akan tetap berpikiran bahwa orang itu memang baik. Sampe terbukti yg terjadi kemudian adalah sebaliknya hehe..

9. Ulie tuuuhh tomboy (banget) tapi mudah tersentuh hatinya oleh hal-hal kecil sekalipun. Melihat bayi-bayi yg dibawa mengemis di pinggir jalan pun bisa membuatnya menangis dan langsung pingin menculik si bayi dari keras dan panasnya jalanan ibukota dan disimpen di rumah huhu..

10. Ulie tuuuhh selalu mengutamakan dan menyayangi keluarga di atas apapun. Jadi jangan ganggu keluarganya kalo gak mo diajakin berantem ya :p

11. Ulie tuuuhh keras kepala kalo udah punya kemauan dan keinginan. Kalo nggak terpenuhi, biasanya akan ngambek, tapi tetep akan mencoba lagi sampe terpenuhi.

12. Ulie tuuuhh seringkali bersikap (seakan-akan) kekanak-kanakan, tapi di balik itu ia akan menilai seperti apa orang yg ada di hadapannya. Bisa bersikap dewasa kalo emang diperlukan. Makanya sering kali menjadi keranjang sampah (baca: tempat curhat) beberapa temannya.

13. Ulie tuuuhh mudah akrab dengan orang yg juga "bocor", gak jaim, dan bisa menjadi dirinya sendiri. Ulie akan sulit (bukannya nggak bisa) dekat dengan orang yg nggak bisa terbuka, munafik, atau sok jaim :) Makanya kebanyakan temen Ulie tuh cowok, karena Ulie bisa lebih nyaman dan gak mesti terlalu ati-ati dalam bersikap. Jeleknya sih mereka jadi menganggap "Ulie tuuuhh terasa jadi kaya cowok juga, tapi cowok yg bisa dandan" :(

14. Ulie tuuuhh paling nggak suka dikhianati dan selama ini selalu bertahan memegang kata-kata dengan tidak melakukannya, tapi sebagai manusia Ulie memang juga pernah berbuat salah dengan "mengkhianati". Maaf untuk yg pernah mengalami hal ini ya, kalo kebetulan baca..mumpung bentar lagi lebaran hehe.. Sama sekali bukan maksud hati untuk menyakiti tapi faktor keadaan yg memaksa. Sekali lagi maaf..

15. Ulie tuuuhh nggak bisa bohong, pasti keringat dingin dan jadi panik kalo harus melakukan kebohongan hiks.. Biarpun sakit, kebohongan yg ditutupi pasti akan disampaikan kalo emang Ulie udah nggak tahan menyimpannya dalam hati. Bukti kejujuran Ulie ada di salah 1 postingan yg masih berstatus "banned" sampe hari ini hehe..

16. Ulie tuuuhh suka dengan orang yg tetap bisa berbesar hati walaupun Ulie sudah mengatakan tidak bisa bersamanya lebih dari sebagai seorang teman. Kebesaran hati itu sangat berharga dan Ulie nggak mau kehilangan teman yg memiliki hati yg seperti itu karena Ulie bisa belajar sangat banyak darinya untuk tidak berhati sempit.

17. Ulie tuuuhh egois, amat sangat egois! Kalo dilarang, malah akan dilakukan. Makin dilarang? Ya makin dilakukan.. :(

18. Ulie tuuuhh selalu mencoba sabar pada orang yg telah mengganggu privasi atau menyakiti hatinya, apalagi pada orang terkasih. Tapi jika hal itu terjadi melebihi batas yg bisa Ulie toleran, Ulie akan bersikap amat sangat egois bahkan bisa mengatakan hal-hal yg menyakitkan hati yg mendengarnya kalau kemarahan telah menguasai dada dan kepalanya.

19. Ulie tuuuhh pasti mencoba menghindari pertengkaran, tapi kalo ada yg menjual bibit permusuhan, Ulie pantang menghindar (halah).

20. Ulie tuuuhh selalu berusaha menyenangkan hati orang yg berada di dekatnya. Kalo emang ada yg bisa ia bantu, sekuat tenaga Ulie akan berusaha mencarikan jalan keluar. Bukan karena mengharapkan pamrih, tapi karena Ulie selalu berpikiran bahwa walaupun ia tidak mendapatkan balasan dari orang yg ia bantu saat itu, jika suatu saat ia mengalami kesulitan maka Allah akan memberikan gantinya dalam bentuk orang lain yg mengulurkan tangan. Dan ini bener selalu kejadian lho, tiap kali butuh bantuan, insya Allah adaaa aja yg ngebantuin :p


Lho lho lho..kok malah jadi dua puluh?? Enough!

Oke, sekarang mikir-mikir lagi deh mo ngasiin PR ke siapa. Soale kalo nggak dikerjain kan percuma hehe..

Tugas ini diterusin ke:

1. Ipanks, yah..karena dia Ipanks deh hehe.. (lagi keabisan alesan dan males mikir nih hihi..)
2. Bayu, sama aja deh kekeke...
3. Herro, Herro..memberi lebih dari yg anda bayarkaaann...
4. Ngatini, sebagai salam perkenalan makanya saya memberikan anda PR hehe..
5. Dony, karena aku pingin liat mas Dony menceritakan tentang ke-putra daerah-annya lebih banyak :D
6. Manik, pingin ngasiin PR aja supaya gak posting tentang yg serem-serem lagi hehe..
7. Tertawa Terus, supaya sekali-sekali mingkem dan gak ketawa truzzzz haha..

Oke, berangkat ke TKP masing-masing korban aahh..

20 comments:

herro on September 22, 2008 10:50 PM said...

Hikkss...PR dari mbak Ulie 10, dari mas fajar 10. jd total 20.hikkss..cepe deh. bisa digabungin ga ya??(licik mode: on, hehehe)

Ulie Azhar on September 23, 2008 12:08 AM said...

Nggak bole duuunkkssss...

*Devil mode on*

:D

cumie on September 23, 2008 1:49 AM said...

wah udah ngerjain ginian ya kak. cumie lg sebuuuk, dapat pr gini jg lom di kerja-kerjain hikz...
banyak bongkar-bongkar rahasia sih hehehe

Natalia on September 23, 2008 2:11 AM said...

Ini kok jadi 20 yak..tapi gue s7 sama loe dung say...hehehe...Love you

harry the potter on September 23, 2008 3:54 AM said...

mba......aku kasih kerjaan lagi hihihihih.....ada PR di rumahku...buat mba....., mau dikerjakan ato gag terserah mba...hehehehe

indungg on September 23, 2008 5:31 AM said...

addict!

Anthony Harman said...

Wei... Ngerjain PR juga neh. Asik mintanya 10 dikasih 20. Dapet bonus yah...

Bunda Rierie on September 23, 2008 8:18 AM said...

wahh...ulie...dapat juga dari delia...tapi bunda punya award tuchh..dikerjakan ya.... ha.ha

Mama Shasa Shahira on September 23, 2008 8:50 AM said...

wah.. nilai PR nya bukannya 100 lagi nih tant.. Pr 10 dikerjain jd 20.. nilainya jadi 1000... hehhee

Manik on September 23, 2008 10:43 AM said...

Lapor..!!
PR nya dah selesai :P

gak mau lagi deh dikasi yg begituan

Kapokk ..!! :P

Lyla on September 23, 2008 11:03 AM said...

hehee PR nya sama... pusing euy ngerjain nya... aku dapet dua lagi hiks

dhie on September 23, 2008 1:25 PM said...

Bagus.... bagus... pak dosen kasih Nilai A+ hahaha.....

Nilai A untuk yang 10, dan + (plusnya) untuk yang sepuluh lagi.

ipanks on September 23, 2008 3:54 PM said...

walah PR dari dirimu aja blm daku kerjakan mlh ditambahin lagi.dasar tp sabar y ntr pasti dikerjain

gus on September 23, 2008 4:13 PM said...

*mode ngumpet.....*

uNieQ on September 23, 2008 4:24 PM said...

walahh saking kebanyakan fact about u sampe bikin 20 hihihihih btp bagus kok..jadi makin kenal.. :D

fahrizal on September 23, 2008 4:51 PM said...

salam kenal

Tony on September 23, 2008 7:56 PM said...

asyik baca dulu ah biar lebih kenal dekat :D

rezKY p-RA-tama on September 24, 2008 6:27 AM said...

dink2

Dony on September 25, 2008 4:50 AM said...

Haduh, aku kurang pandai menceritakan tentang diriku sendiri :(
Suruh nyebutin satu aja susah, apalagi sepuluh, hehe

myringtone on December 30, 2008 11:01 AM said...

komen apa ya? mampir baca2 aja ya..

 

..::|| Ulie Punya Diary ||::.. Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon