Sunday, September 7, 2008

Haruskah punya webcam??

Ada sesuatu yg sedikit membingungkan buat aku kalo lagi chat dengan kenalan baru. Cowok lah, pastenyaa...gw normal gitu lho.. :)

Pertanyaan 'standar' tapi (anehnya) seragam:
"Punya cam?"

Reaksiku pasti begini:
"Nggak :)" ato
"Nggak suka :p"

Reaksi selanjutnya tergantung dari kepribadian (ato keisengan?) si cowok:
"Bohong..ayoo dong, mana camnya? Plissss...."
"Masa sih? Boong banget deh"
"Hayo..kalo bohong, dosa lho..bulan puasa nih.."

Dan sebagainya, dan seterusnya, bla bla bla.

Tapi ada juga yg langsung 'pasrah' dengan membalas dengan:
"Oke deh..mo liat cam saya?"

Gubrakk!!

Oke, thats it, jadi gemes nih..

Sekarang, aku cuma mo 'protes' pada chatter yg bilang aku 'bohong' saat aku bilang kalo aku nggak punya webcam dan bahwa nggak ada cam yg built in di laptopku. Okelah, mereka pasti mikirnya (bahkan ada yg terang-terangan bilang):
"Hare geneh laptop gak ada cam? Bokisss...!"

Lha, aku mesti bilang gimana lagi kalo emang kenyataannya gak ada cam yg integrated di laptopkuuu..???

Alasannya nih:
1. Aku beli laptop ini awal taon 2007, saat laptop ber-kamera harganya masih di atas 10 juta, sedangkan budgetku maksimal hanya 9 jeti! Itupun dah pake request yg macem-macem..pengennya udah yg dual core, memory harus lumayan gede, de el el, yg sempet bikin Hengki kelimpungan nyariin merk dan spec yg sesuai keinginanku. Tapi pada akhirnya tetep aja aku sendiri yg memilih untuk beli Compaq dengan spec yg paling mendekati harapan, juga harga yg sesuai budget tadi hehe..

2. Sempet sih punya niatan beli webcam yg plug & play itu, tapi hanya karena aku tertarik liat modelnya yg lucu-lucu, warnanya yg pinky, bentuknya yg aneh, dan sebab lainnya yg 'cewek abis'. Tapi karena dasarnya aku gak suka pamer muka yg biasa-biasa ini kepada temen-di-dunia-maya-ku, makanya sampe sekarang pun niat itu tetep hanya menjadi sekedar 'niat' di dalam hati ajah.. Kantong? Aman dunks pastinya ckikiki...

3. Jujur aja, aku narsis hanya untuk urusan foto, tapi kalo aku harus chatting sambil memperlihatkan ekspresi muka dan background situasi saat aku sedang ngobrol dengannya, igh nggak banget deh! Aku cinta privasi, dan aku nggak mo kehidupan pribadiku terlihat oleh orang luar yg nggak ada hubungannya secara langsung ma aku. Apalagi aku orangnya serampangan. Kadang aku langsung chatting padahal badan masih basah karena baru sesei mandi dan masih pake handuk doang *jujurdotcom* Bahkan seringkali aku chatting masih dalam pakaian tidur ato malah dalam keadaan tubuh dan tampang yg kucel karena blom mandi seharian. Hayo, apa masih pada berminat liat gw dalam keadaan 'dekil and the kumel' kayak gitu?? Kalo cuma mo liat tampangku doang sih bisa liat di Friendster kan? Avatar juga foto asli lho, serius! Ato aku juga kadang masih berbaik hati untuk share foto yg ada di laptop ke room chat. Tinggal bilang aja..tapi emang tergantung moodku saat itu, sedang mo berbagi ato nggak hehe..

4. Trus nih ya, kadang-kadang ada beberapa chatter (cowok) yg invite aku untuk melihat webcamnya. Oke, demi kesopanan, aku pasti klik accept di window chat dan menunggu tampilan camnya di layar laptopku. Tapi nggak nungguin banget sih judulnya, soale biasanya aku sambil nerusin kerjaan yg sebelumnya harus tertunda karena sang lawan jenis sedang mencoba 'menebarkan feromon' via room chat ini. Padahal kalo mo tau, setelah mukanya nongol, aku malah jarang merhatiin tampilan wajahnya di layar webcam tadi lho.. Lha trus, ngapain undangannya diterima? Ya tadi itu, demi alasan kesopanan belaka :D Ya bayangin aja deh, kalo aku sibuk ngeliatin mukanya doang, kapan aku mo baca dan bales isi chatnya? Gimana aku mo cek dan bales email? Gimana caranya aku mo approve postingan di milis kalo isinya gak dibaca dulu? Gimana pula caranya aku mo ngapdet blog dan blogwalking?? Sebenernya mereka mikir ke sana gak ya?? Sekarang aja aku makin parah begadangnya, soale kalo online siang pasti nggak aman dari gangguan Fathir yg sekarang makin nggak bisa diem..

5. Belom lagi kalo telat ngebales isi chat, pasti ada aja yg ngambek, nge-BUZZ berkali-kali (yg seringkali bikin aku deg-degan karena kaget denger suaranya) dan mereka akan sibuk menerka apakah 'Ulie punya temen chat yg lain ya?', ini lah, itu lah..duh..nambahin gawean aja buat ngebujukin mereka yg ngambek ini.. Plis deh, emangnya slaen chatting gw ga bole ngapa-ngapain? Lagian emangnya gw cuma chat sama 1 orang? Lha situ jg pastinya chat bukan sama gw doang toh?? Lagian (lagi) emangnya gw online hanya buat chatting ?? Bisa pingsan bokap gw kalo tiba-tiba ngeliat layar laptop gw dan melihat isinya hanya kata-kata 'mesra nan garing' dari para lelaki itu dan bukannya ngerjain apa yg seharusnya menjadi tugas gw! "Hai sayang, lg ngapain?" Dudududuhhh..bisa-bisa mendadak gw langsung dikawinin ma anak temennya bokap kalo kaya gitu ceritanya :(

6. Oya, jadi inget nih, semalem ada temen chatku yg dah lama gak online tiba-tiba invite untuk liat webcamnya. Okelah, demi teman, aku turuti. And you know what?? Dia bertelanjang dada! O.M.G.P.D.A! Dikira gw seneng kali ya?? Aku bilang aja "Sorry, aku gak liat camnya ya..isin liat orang gak pake baju :p". Alesannya sih karena dah mo tidur makanya dia kaya gitu. Halah, no reason deh..gak pake baju ya gak pake baju, nggak sah ngasi alasan yg gak mutu ah :) Padahal bahan pembicaraan yg mereka lempar biasanya garing dan nggak asyik, nggak ada lucu-lucuan yg bisa bikin aku ketawa ngakak ato share ilmu gitu..gak seru ah!

Ujung-ujungnya aku jadi mikir, tujuan mereka-mereka pake webcam tuh sebenernya apa sih? Terserah deh mereka mo bilang aku ini udik kek, kampungan kek, norak kek, tapi aku emang lebih mentingin kenyamanan. Dan kalo aku merasa nyaman dengan tetap menjaga privasi pribadi menjadi milikku sendiri dan tidak menjadi konsumsi 'orang luar', sah-sah aja kan kalo aku memutuskan untuk tetap menolak penggunaan webcam? Kecuali kalo nanti suatu saat orang tuaku dah bisa diajarin gaul dengan internet dan mereka kangen mo liat cucu-cucu mereka yg tinggal di kota berbeda menggunakan cam ini, aku pasti akan langsung beli 2 buah, untuk keluargaku sendiri dan untuk papa-mama! Lain dari itu, nggak deh kayanya..ngga butuh untuk dipake te-pe deh..

Sigh..Gara-gara wili_xxxx nih saat ini aku jadi makin antipati pake webcam :(

40 comments:

Anonymous said...

mmmmhhh

pake cam ya,,,

penting ga penting sih,,,

Ulie Azhar on September 07, 2008 9:27 AM said...

Jadi..? :(

Anonymous said...

Ulie, tadinya gw juga ga minat pake cam.. tapi secara gw mau pindah yang jauuhhhhh banget dari keluarga dan komunikasi yang murah meriah ada via YM atau skype dan supaya kangennya terobati lebih enak lagi pake cam.. jadilah gw bela2in beli cam..

Ulie Azhar on September 07, 2008 10:01 AM said...

Ya..kalo emang bwt konsumsi keluarga sih kan gw jg maklum mbak..malah mikir suatu saat bakal beli bwt ortu juga..

Yg gw ngedumel di sini kan beti..beda-beda-tipis..hehe..

Btw, senengnyaa yg lagi walking-walking-on-the-US-street niih! Ceritanya jangan lupa diupdate yaa..

Miss U mbak Ade :)

Artofreed on September 07, 2008 10:56 AM said...

pake cam ?.... bwat apa juga ya web cam?

Anonymous said...

minat tapi kompi ku ga bisa2 di webkem in :(

ipam nugroho on September 07, 2008 1:28 PM said...

udah deh Ul nggak usah cam2an, ntar tuh cowok banyak maunya pikirannya ngeres..

Anonymous said...

webcam? apaan tuh ya?
hehehe

emang naluriah co sih pengen tau penampakan lawan bicara, saya juga kadang request webcam kok, dengan catatan kalo dah kenal mayan deket

paddi on September 07, 2008 3:47 PM said...

itu sih naluri dasar manusia,komunikasi dengan menatap mukanya,menelpon saja kadang kita membayangkan wajah lawan bicara jadi wajar saja menurutku,dan ada istilah "dari mata turun kehati"...he3x

Anonymous said...

Panda setuju mbak soal privasi. bagi Panda privasi yg terpenting :)

slama ini Panda gag pernah pake webcam, males

Anonymous said...

wakakaak ngakak sendiri nih bc postingnya.web cam?hmm ntr dl deh, mending utk beli yg lain yg lebih perlu.

Ulie Azhar on September 07, 2008 6:58 PM said...

@ Artofreed
Iya kan, perlunya apa coba?

@ Tony
Anda blum beruntung kalo gitu hehe..

@ Papapam Traffic
Gak pake cam juga kadang ada yg suka minta foto yg rada seksi, mas..Lha, emang gw punyaaaa??? :(

@ Arielz
Yah, kalo konteksnya dah kenal deket mungkin akunya juga mo toleran mas Arielz, tapi tetep aja ah aku blom ngeliat perlunya pake cam hehe..

@ Paddi
Mending makan mas, dari mata masuk ke mulut turun ke perut..kenyang deh..hehe..met buka puasa yah! ;-)

@ Panda
Setujuhhh bangedd sama mas Pandaaaa!

@ Ipanks
Poin nomer 2 dunks..urusan kantong jadi aman hihi..

Riri on September 07, 2008 7:59 PM said...

uliii...halo....mana webcamnya? ha.ha becanda....
met knal yach..bunda udh psg linknya juga.... laporan selesai..grakkk..

Anonymous said...

webcamnya yang pake autosensor aja mbak, hehehehe. emang ada ya :D

Ulie Azhar on September 07, 2008 11:37 PM said...

@ Bunda Ririe
MERDEKA! Hihi..

@ Bias
Canggih bener..bikin dulu kali mas hehe..

RAJA GHAZALI on September 07, 2008 11:47 PM said...

Salam kenal mbak Ulie, semoga perkenalan ini bisa diterima sekedar menjadi sahabat dalam dunia blogger untuk saling dapat bertukar infomrmasi yang sangat diperlukan sekarang ini, agar nggak ketinggalan jaman, he..he...
Soal Web Cam, itu sebenarnya kalau dari Cowok ia pasti ingin tahu sebearapa cantik sebenarnya Mbak Ulie, kalau memang sebanarnya memang cantik ia akan berusaha sedapat mungkin untuk mendapatkan mbak ulie, tapi kalau nggak cantik, ya... mungkin cukup sampai disini aja deh, katanya.... jadi sebenarnya adalah hal wajar jika seorang lelaki ingin tahu tentang seorang wanita cantik apa nggak dianya, tapi beruntunglah Mbak Ulie sebenarnya Mbak memang seorang Wanita yang Cantik, ini dilihat dari kacamata saya, dan saya sangat bersyukur sekali jika saya dapat diterima sebagai teman Mbak Ulie dan itu sangat membanggakan sekali, saya tidak bermaksud yang lain ya mbak... maaf... jangan salah kaprah....
oke Mbak Uli ini hanya sekedar intermezo mengenai Web Cam, diterima atau nggak itu terserah Mbak Ulie....

Anonymous said...

LOL..i'm so agree with you babe...Laptop gue cam-nya terintegrasi, tapi somehow gue males ajah...Secara orang yg chat ama gue ini gak percaya apa sama foto gue yg udah ada seukuran lapangan bola..Hehe hiperbola dech gue. Lagian gue mau mereka suka chat sama gue karena gue, kepribadian gue. Bukan karena tampang gue yg alakadarnya ini bisa di liat teru2an dari cam..Hahahaha...Good point..Keep up the good blog and enjoy yourself..LOVE YOU

Anonymous said...

Biasalah mbak, namanya kalau chatingan memang kayak gitu, ga laki-laki ga perempuan kadang seringnnya nanyain "eh mana cam kamu", alhasil saya jawab "aku ga ada cam, ada juga tutup panci, mau...???" eeee malah kabur dianya hahahaha...

Anonymous said...

yah tergantung kebutuhan nie..kalo perlu web ya dipake.klo ga perlu web..mending kasih saya aja ya mba.sya siap menerima.wkwkwkwk

Anonymous said...

webcam? hmm...hehehe sejauh apa kita menyikapinya, tapi itu lucu yak yg tlanjang dada heuheu, padahal si bu ulinya males ngliatnya hahaha....

aya...aya wae...

Ulie Azhar on September 08, 2008 1:01 AM said...

@ Raja Ghazali
Alhamdulillah ada yg bilang cantik..sayangnya nggak ada receh nih pak..kalo noban ada kembalian gak?? :p

@ Nate
Lagian gue mau mereka suka chat sama gue karena gue, kepribadian gue --> SETUJUHH BANGEDD.. LUV U TOOO...

@ Simbah
Idenya bagus juga tuh, nanti aku jawabnya juga gitu ah ;-)

@ Erwin
Gw masih blom punya cam tuh pe sekarang, jadi apa yg bisa dikasiin yak? Hehe..

@ Hendra
Iya tuh pak, kepedean banget pke topless segala. Kalo tiba' ngeliat Brendan Fraser yg topless sih gpp hehe.. *mode mupeng: on*

Anonymous said...

Sama djeng, aku pernah ditanyain serupa waktu chatting sam seorang blogger, dan sampai kini aku emoh pasang webcam. He..he..seenaknya aja mo chatting sambil melototin kita...:-)

Ulie Azhar on September 08, 2008 4:13 AM said...

'Tul banget mbak! Dikira kita monyet sirkus kali yee..ditontonin.. :(

Fitriansyah on September 08, 2008 8:58 AM said...

oke uli, link km tak pasang ya?? sering2 berkunjung ok...

Anonymous said...

Hai... Salam kenal...

Anonymous said...

nggak harus sih, tapi kan perlu kalo mo chatting, ya nggak?

Anonymous said...

hahahaha....namanya juga cowo dunai maya emg gitu hehehehehe....
kecuali gw hehehehe

Indah on September 08, 2008 1:51 PM said...

bener..bener...duh gak pengen bgt ak pake webcam...bagi2 wajah ke org laen..biar gaptek males lg...apalgi kl dah yg pamer2 bagian terlarang...waaa....maksudnya gt looo...

Anonymous said...

namanya jg cowo :)

Milla Widia N on September 08, 2008 6:32 PM said...

webcam-an sama teman2/sodara yang rumahnya jauuuhhh dinegri orang sih asik juga ya.. tapi kalo di "selewengkan" malah bikin risih :D

`.¨☆¨geLLy¨☆¨.´ on September 08, 2008 8:54 PM said...

hahahaha iyah CC..tuLL pasti tanya cam ama fs kebanyakan.....

Anonymous said...

cam tuh mang udah sarat orang chater mau kenalan...ya klo ga mau diliatin terus ya matiin aja camnya after streaming a moment, gitu aja kok repot.

diorockout on September 09, 2008 6:20 AM said...

depend

Anonymous said...

kalo sayah mah ogah pake webcam

soalnya kalo liat tampang sayah langsung muntah
ahehehe

Anonymous said...

cerita menarik seorang chatter.. gwahahhahahhh.. pastinya yang tak pernah lepas dengan CAM.. lam kenal ulie.. aku link back ya.. sukses selalu buat ulie..

Anonymous said...

mbak,ditunggu kehadirannya di blog saya y.penting banget nih. oh ya shout box nya kok ga bisa loading y?ada apakah?

Anonymous said...

ngga harus juga. tapi kalo sekedar punya cam kan ngga ada salahnya mba, siapa tau berguna untuk ntar2nya. bukan untuk chatt yg iseng, mungkin untuk chatt serius :)

Anonymous said...

dulu mah klo masuk room chat, yg dicari mang tivi gituan, terutama yg panas-panas dan yg caem-caem. wkwkwkw..
pake cam?? um.. tergantung sikonlah.
pasti kak ulie tu malu soalnya klo pas depan cam suka cekikikan sendiri cak wong gilooooooooo wkwkwkw

Ulie Azhar on September 12, 2008 1:20 AM said...

Fiuhhh..diborong nyaris 3 hari euy..

@ indo-trans
Oks sipp...aku linkback yah! Tengkyu :)

@ Reifand
Hai, lam kenal juga :p

@ Hendrawan
Hihi..kan aku malah gak suka chatting sambil diliatin di layar monitor pak :P

@ Rofi
Good..anak baik..pinter.. :D

@ Indah
Haha..same as me banget mbak! :))

@ H4riss
Iya mas H4rris..yg juga cowo :)

@ Milla_widia
Betul..betul banget mbak! Kalo ma keluarga sih OK kan??

@ Gelly
Haha..sering ditanyain gitu juga ya Gel?

@ Nirmana
Kan topiknya aku memilih utk tidak punya cam tapi malah ditanyain mulu mas :) Jadi apa yg mo dimatiin? Hehe...

@ Diorockout
Depend on..? :D

@ Monyetgaul
Sayah jugah merasah orang-orang akan begituh kepadah sayah hehe..

@ Agaz
Lam kenal juga Agaz..makasih buat link dan suksesnya. Kamu juga yaa..

@ Ipanks
Iya mas Ipanks, makasih awardnya yaa..dah diposting juga kok. Ada award balik buat mas Ipanks hihi.. Soal SB dah aku masukin di posting terakhir hehe..

@ Bayu Aditya
Bener juga. Nanti kalo dah nemu chatting yg serius, mungkin aku akan memikirkan ulang soal punya cam Yu, insya Allah :)

@ Cumie
Cumieeeeeeeeee..........tau nian kau yeeeeeeeeee.......... :))

Bayuaji on March 13, 2010 11:08 AM said...

Hehe sekarang banyak kali ya yang hobi chatting, termasuk aku. Tapi nggak mesti sih harus punya USB webcam tergantung manfaatnya aja. Kan tiap orang beda-beda? bener kan?

 

..::|| Ulie Punya Diary ||::.. Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon