Sunday, September 28, 2008

Tentang Tupo dan Berita Duka Cita

Fiuuhh *seka keringat yg (pura-puranya) ada di jidat*

Akhirnya tutup poin (red: untuk selanjutnya akan kita singkat menjadi tupo) pertamaku di Palembang selesai juga, setelah bulan kemarin nyobain tupo di Oriflame Bandung. Aku pikir keadaan kantor Oriflame Bandung di hari tupo setiap akhir bulan yg relatif lebih sepi dari Bulungan itu udah 'bagus' banget dah judulnya. Seneng banget rasanya bisa bernafas dengan lega di hari tupo tanpa harus berdesak-desakan hehe...

Tapi tupo di Palembang jauuuuh lebih menyenangkan! Hahaha... Bayangin aja, ruangnya masih luasss untuk digunakan -let's say- beberapa anak kecil berguling-gulingan di lantai :D Lebay sih, tapi nggak berlebihan juga kalo dibilang gitu, soale yg dateng untuk tupo emang hanya sekitar 25-30 orang aja. Bandingkan dengan sekitar 50 orang yg ada di Oriflame Bandung dan 250 orang di Oriflame Bulungan! Aje gile kan...ada berapa pasang lubang hidung yg berebutan udara segar dalam satu ruangan dalam satu waktu! Hihihi... Wajar dunks kalo tiap kali tupo di Bulungan aku harus sering keluar-masuk untuk menghirup udara segar di luar karena pusing dan sesak nafas melihat begitu banyak manusia di dalam :)

Start nongkrongin Oriflame Palembang sejak pukul 9.30, memonopoli satu meja hanya duduk berdua dengan adikku yg aku tarik dengan paksa untuk menemaniku (iyalah, aku kan nggak bole pegi sendirian di Palembang tanpa bodyguard), nyalin kode orderan ke dalam kertas order untuk masing-masing nomor konsultan, tele sana-sini untuk nanyain masih ada orderan ato nggak, bisa lari kapan aja ke depan kasir (tanpa harus ngantri ato bahkan ambil nomer antrian, yes!) untuk berikan kertas order, rasanya benar-benar membuatku merdeka. Mana bisa kaya gitu di Bulungan ckekeke.. I bet my uplines gonna hate me so much when they read this hihi.. Bolak-balik telfon ke Louise dan Wiwin karena aku masih punya 2 target qualified recruitment untuk mencapai posisi Leaders Club setelah bela-belain belanja 75 poin. Walaupun bulan ini aku hanya punya 1 new achiever yg naek level, aku bahagia banget saat menyadari punya calon leader yg baru selain Louise. Ya Wiwin tadi, yg bulan ini naek level jadi 9%! Wuuihhh..alhamdulillah..insya Allah posisi Gold Director udah di depan mata saat aku mencapai kualifikasi 21% besok!

Sempat menyalin info di mading tentang kegiatan LC & Director Meeting dan Oriflame University di bulan Oktober, booking ruangan 3 hari untuk bikin kelas training sendiri bersama para downline dan prospek, cek poin, balik lagi ke meja untuk ceki-ceki yg mungkin masih terlewat, sibuk lagi dengan telfon dan SMS, hanya untuk memuaskan kekeraskepalaanku bahwa seenggaknya bulan ini harus lolos LC, akhirnya berbuah juga. Tepat pukul 15.30, target LC-ku tercapai! Yippiiieeee...thanks ya Lou, Mun, both of you are my angels! I love you so much! Mwach mwach ;)

Tinggal nelfon Papa deh, minta dijemput, karena adikku yg tadi pagi aku bajak untuk nganterin udah kabur duluan dengan alasan "mo buka bareng di acara Palcomtech dan dah janjian dulu sama temen buat ketemuan" :D Udah umur segini masih juga dijemput bokap, lucu gak sih sebenernya? Hehe..

Tapi saat aku lagi seneng-senengnya karena target LC tercapai, tiba-tiba tepat pukul 22:02:12 ada SMS dari Ucan yg hanya berisikan dua patah kata: "Bapaku meninggal".

*Gubrakk* Innalillahi wa inna ilaihi raji'un...

Rasanya nggak pingin percaya, tapi masa sih Ucan bercanda soal kayak gituan kan?? Keterlaluan banget kalo sampe hal itu dijadiin bahan joking, segila dan sekonyol apapun Ucan yg aku kenal, nggak akan ada orang yg berhati segitu besinya sampe bisa membuat hal itu menjadi bahan becandaan! Begitu aku baca, sambil deg-degan aku langsung telfon, tapi sampe beberapa kalipun telfonku tak terjawab. Tambah panik, aku reply SMSnya. Tapi itupun tak terjawab sampe aku menulis ini (pukul 1:29 pagi). Aku yg niatnya pingin tidur malah jadi melek sampe sekarang. Jujur aja, aku shock. Bukan apa-apa, tiap kali aku mendengar berita kaya gini, yg terbayang di kepalaku adalah bagaimana seandainya saat itu aku yg mengalami hal yg sama??? Allahu Akbar...

Sampe mampir ke blognya Ucan dan kakaknya, tergesa-gesa memanggil saat YM mbak Titut tiba-tiba online, tapi tak kunjung aku dapetin kepastiannya. Sigh..

Gw gak bisa ngomong banyak ya Can, sabar yaa..gw gak bisa ngomong banyak selain gw ada di sebelah loe sebagai temen loe (walopun saat ini gw di Palembang dan loe di Cirebon) untuk memeluk bahu loe dan ikut mendoakan semoga semua amal kebaikan almarhum diterima di sisi-Nya dan jalannya dimudahkan, amien. Karena gw rasa, itulah yg bakal lebih gw butuhin saat gw juga mengalami hal yg sama, suatu saat. Bukan kata-kata, tapi perhatian seorang teman yg akan membuat gw bisa lebih kuat menghadapinya.

Masya Allah, nggak papa deh kemana-mana aku masih dikawal orang tua dan adik-adikku deh, terserah orang mo bilang aku kekanak-kanakan. Karena semua itu adalah bentuk perhatian dan kasih sayang mereka yg nggak akan aku nikmati seumur hidup.

Luv you Pa, luv you Ma, luv my family forever.

Kembali aku merasa bahwa keluargaku adalah yg terbaik untukku selamanya. Bahagia rasanya dilahirkan dalam keluarga H.Azhar Rumawie yg selalu mendukungku di saat aku senang dan sedih. Juga karena aku tau, karena mereka semualah aku bisa jadi seorang "Ulie" yg sekarang..

9 comments:

Anonymous said...

Pertamax!
Yg pertama selamat ya dah berhasil tutup poin.
Yg kedua, ikut berduka cita utk Ucan, semoga almarhum ayahandanya dapat beristirahat dalam damai. Semoga Ucan dan keluarga tabah.

Anonymous said...

Selamat ya point close nya sukses ...

Disana di kawal juga yach, gak heran deh abang, berangkat aja sepanjang perjalanan di jalan tol abang kawal juga he he he

Kristina Dian Safitry on September 29, 2008 4:04 PM said...

ketiga!!

kalo aku dekat ma ortuku juga gitu lho,kemana mana dikawal,hi..hi..

Anonymous said...

btw, masih buka pendaftaran untuk bodyguard gak?...

Ulie Azhar on September 29, 2008 11:57 PM said...

@ Ani
1. Makasih mbak..
2. Nanti disampein ke Ucan ya mbak, makasih lagi ;)

@ Abang
Nanti aku juga bakal minta abang kawal lagi otw ke Jakarta dari bandara ah hihi

@ Kristina Dian Safitry
Asyik, gw ada temennya! :D

@ Gus
Pendaftaran masih dibuka sampe aku menemukan soulmate-ku mas! Ada yg mo direkomendasiin kah? *Ngarep* :p

DuDuGi on September 30, 2008 10:58 AM said...

Ulie banget ya..hehe. Yang penting berjuang semaksimal mungkin dan pasti ada hasilnya. Selamat Ulie moga-moga sukses di bisnisnya.

Apipuzi on September 30, 2008 10:31 PM said...

kadang kita merasa terkekang padahal kita sedang diperhatikan!

Haris on October 03, 2008 6:17 PM said...

Selamat ya dah tutup point.
Kapan ke palembang lagi?
contact aja..

mommy adit on October 13, 2008 1:49 PM said...

Mbak Ulie, Nita cuman mo kasih komentar tentang tupo di Bandung. Tupo di Bandung biasanya gak sepi kayak gitu mbak... kebetulan, karena waktu itu tuponya dua hari, jadi hari pertama sebetulnya penuh sesak (kata karyawan ori nya). Mungkin ada beratus orang berjejal di sana. Jadi, yang penuh itu pas tupo hari sabtu, pas minggunya jadi kosong melompong...

 

..::|| Ulie Punya Diary ||::.. Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon