Saturday, August 23, 2008

Quotes of the day

(a) Jangan meremehkan apapun, lebih-lebih meremehkan diri sendiri. Bangga dengan diri sendiri itu tidak salah, yang salah adalah kalau kita menjadi sombong lalu meremehkan orang lain.

(b) Kita sering bingung saat harus menentukan sesuatu. Mulailah melangkah perlahan sambil menetapkan hati. Setelah mulai yakin, larilah sebelum keraguan itu datang lagi.

(c) Memberi hadiah itu perlu, tapi kita harus mempertimbangkannya dengan matang. Jangan menjadikannya sebuah kebiasaan yang berdampak sebaliknya pada jangka panjang.

(d) Hati yang lemah tidak akan memenangkan wanita yang cantik!

(e) Musim panas menyenangkan, musim hujan menyegarkan, salju menggembirakan. Yang dikatakan cuaca buruk sebenarnya tidak ada. Yang ada adalah cuaca baik yang berbeda.

(f) Perasaan takut merupakan emosi yang sangat dahsyat. Perasaan itu bisa mencuri kekuatan, pikiran, dan tindakan seseorang untuk meraih sebuah kesuksesan.

(g) Kepercayaan ngga bisa dibeli, ngga bisa diminta, apalagi ngutang ;-) Kepercayaan hanya bisa diberikan. Masalahnya, ngga ada orang yang mo ngasiin kepercayaan lagi kalo kepercayaan yang udah ada malah dikhianati, apalagi kalo sampe berkali-kali...

(h) I don't want to waste myself on a BAD lover!

(i) Berhati-hatilah dengan mulut dan kata-kata yang keluar dari mulutmu, karena salah kata sedikit saja akan dapat merubah seluruh penilaian baik orang terhadap dirimu. Kalo udah gitu, apapun yang kau lakukan untuk memperbaikinya, ngga akan berguna lagi....

(j) Allah memang ngga selalu mengabulkan apa yang kita inginkan, tapi Allah pasti selalu memberikan apa yang kita butuhkan. Alhamdulillah....

(k) Perilaku kita yang baik dan buruk akan terkejar oleh waktu, dan pada saatnya akan datang kembali pada kita sendiri.

(l) Diperlukan kemampuan untuk melihat diri dengan jujur. Puji-pujian kepada kita kadang-kadang dapat memotivasi. Tetapi jika tidak realistis-proporsional justru tidak baik.

(m) Orang yang pintar akan memudahkan hal yang sulit. Sebaliknya orang bodoh akan mempersulit hal yang mudah.

(n) Segala sesuatu yang terjadi pada diri kita bersumber pada pikiran. Maka jika kau ingin bahagia, kuasailah pikiranmu!

(o) Balas dendam yang terbaik adalah hidup dengan tenang :-)

(p) Ilmu itu ibarat cahaya. Ia hanya dapat menerangi gelas yang bening dan bersih. Ilmu tidak dapat menerangi hati yang keruh dan banyak maksiatnya. Sekiranya saja hati kita telah bercahaya, Subhanallah, hidup ini benar-benar akan terasa indah, nyaman, lapang, dan tenteram (Aa Gym)

(q) Janganlah terlalu membebani jiwamu dengan kesungguhan hati. Hiburlah dirimu dengan hal-hal yang ringan dan lucu. Sebab bila hati terus dipaksakan dengan memikul beban-beban yang berat, ia akan menjadi buta (HR.Abu Dawud)

3 comments:

Ani on August 25, 2008 2:56 AM said...

Nice post!

arielz on August 25, 2008 10:16 PM said...

wiiihh mantap

nice quotes, inspiratif, bisa ajah si neng
keep the good work sist

Ulie Azhar on August 28, 2008 10:32 PM said...

Makasih bu, pak.. quote ini aku kumpulin setiap kali kebentur masalah, jadi 'ngena' banget di hati tiap kali dibaca ulang hihihi...

 

..::|| Ulie Punya Diary ||::.. Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon