Tuesday, June 24, 2008

Yippie Kay Yay!

Horeee...akhirnya selesai juga! Sejak pukul 10 malem tadi berburu skin dari Free Skins dan langsung dipasang di 2 blogku, ini baru finish pukul 2:43 am!

Senang..senang..SENANG...banget! Jerih payahku nguprek HTML untuk blogku
Ulie Punya Diary (karena tipenya klasik dan aku blom dapet caranya untuk men-switch ke blogger yg baru hiks), juga ngegantiin skin (plus dilanjut ngerapiin dengan cara yg lebih 'manusiawi') untuk Blog Oriflame-ku, akhirnya terbayar dengan tampilan cantik yg alhamdulillah memuaskan buatku hehe..

Yg bikin ribet sih sebenernya hal-hal sepele (yg mungkin nggak akan jadi masalah buat orang lain) tapi bikin aku 'sakit mata' kalo ngeliatnya. Mo tau?

- Pemakaian huruf Arial yg bertengger dengan manisnya dimana-mana (I hate Arial-font!)
Ngebenerin yg ini doang paling bikin sakit kepala..karena pake bahasa HTML itu lho..makan waktu 1 jam penuh! Huhuhu...
- Judul blog yg dibikin uppercase (dari settingan aslinya pake huruf besar bo!)
- Posted by... yg juga uppercase (igh! Suka banget pake huruf gede ya?)
- Blog profile..yg lagi-lagi uppercase..sigh..

Bla bla bla..pokoknya hal-hal ngga mutu kaya gitu deh. Yg sebenernya bikin sebal, aku tau ini nggak akan brenti sebelum aku puas atau menyerah sama kantuk. Tapi karena aku tau yg perlu aku edit tinggal sedikiiiit lagi, aku bela-belain melototin sekali lagi itu huruf-huruf HTML untuk mencari celah supaya hasilnya bisa sesuai dengan yg aku inginkan. Dan begitu aku nyaris aja menyerah, aku coba delete salah satunya yg masih mengandung kata "ARIAL", kemudian klik save template sambil kembali mengucap Basmalah. Begitu aku refresh IE-ku, voila! Tampilan skin
Ulie Punya Diary tampil sesuai dengan apa yg aku inginkan!

Walaupun (lagi-lagi!) aku harus membayar perasaan bahagia ini dengan waktu tidurku, tapi aku tetap merasa bangga! Udah lama banget aku nggak ngerasain perasaan kaya gini. Dulu, ini pernah aku rasakan saat masih bekerja di First Media (dulu PT.Broadband Multimedia) sekitar taon 2006. Saat itu juga berhubungan dengan kepuasan yg sama, yaitu saat aku mulai belajar men-set up account blogger pertamaku. Kuhabiskan banyak waktu untuk browsing skin, membaca satu demi satu isi bahasa HTML template-nya sambil membandingkan dengan tampilan blog di layar IE yg lain, berkali-kali merefresh page IE, mencoba mengira-ngira bagian mana lagi yg harus aku edit..berkali-kali mencoba sampe ngedapetin bentuk dan tampilan yg aku mau..sumthing like that..hehe...

Seems stupid ya? Tapi itulah aku! :p

Padahal, kalo boleh jujur, aku sama sekali buta dengan bahasa html! :p

Tapi dengan modal rasa penasaran (baca: suka nguprek) dan kata-kata "masak dia bisa, gw nggak??", akhirnya blogku menjadi salah satu pemenang lomba bikin blog yg dulu diadain oleh milis Bundainbiz. Lomba ini jugalah yg membuatku mengenal Sharah, uplenku di Oriflame yg kesuksesannya telah berhasil 'meracuni'-ku untuk ikutan serius di bisnis ini :))

Duh, pokoknya malem ini aku seneeenggg banget!

Yippiee kay yay!

Gw Die Hard banget nggak sih?

0 comments:

 

..::|| Ulie Punya Diary ||::.. Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon