Friday, June 6, 2008

Shrek Lover

Masih mo cerita tentang Fathir nih. Sejak berusia 1 tahun di Februari kemarin, kliatannya Fathir mulai bisa menikmati film kartun. Ia bahkan bisa bangun jam 5 pagi hanya untuk nonton Dora the Explorer! Hihihi...

Gara-gara itu, aku bela-belain berangkat ke Karawaci dan memboyong semua DVD film kartunku ke Kebayoran. Demi keponakanku tercinta, supaya nggak teracuni virus mamanya yg ketagihan nonton infotainment. Ya iyalah, aku nggak mau Fathir tumbuh jadi bocah yg maniak nonton gosip artis! :(

Mulai dari Meet the Robinsons, The Simpsons, sampai Shrek 1-3, semuanya kusuguhkan ke Fathir saat aku punya waktu untuk menimang-nimangnya. Dan itu berhasil "menjinakkan" Fathir saat ia sedang berada dalam keadaan yg merepotkan. Dalam artian sulit diajak duduk diam karena ia seringkali memaksa bahkan sampe menangis kalo lagi pingin jalan-jalan di saat matahari di luar sana sedang tidak bersahabat (baca: terik menyengat :p).

Dan hebatnya, Fathir udah bisa memilih film mana yg ia sukai! Ia bisa duduk tenang (bahkan terpaku) di depan TV saat sedang diputarkan film favoritnya: Shrek. Yups, Shrek! Kalo sebelumnya ia amat suka nonton Dora, sekarang ia punya favorit lain hehe... Kemarin aku membeli DVD-nya Monster, Inc. Sempet terpikir, kira-kira nih anak bakalan takut nggak ya nonton yg ini? Secara tokoh-tokohnya kan bentuknya ajaib semua. Tebakanku nyaris benar, karena Fathir sempet ketakutan saat opening-nya. Tapi saat monster yg pertama tampil terjatuh dan ceritanya jadi kocak, Fathir jadi tenang bahkan reaksinya jadi sama kaya waktu nonton Shrek: matanya lurus terpaku ke layar TV! Sekali-sekali tertawa sendiri saat ada adegan yg (mungkin) menurutnya lucu. Seneng banget kalo liatnya kaya gitu hehe... Mukanya lutu bangeeeddd....!

Dan begitu filmnya selesai, ada 2 option: matikan DVD dan biarkan Fathir main kalo emang kliatannya nggak ngantuk, ato sedikit memaksa Fathir untuk tidur kalo matanya udah mulai bengkak karena menahan kantuk. Banyak cara untuk "memaksa" Fathir tidur. Mulai dari pura-pura tidur duluan, bernyanyi pelan sambil membaringkan badannya di kasur dan mengelus-elus kepalanya (soalnya kalo mood main-nya lebih besar, Fathir selalu mencari jalan untuk kabur, dan tugasku lah untuk membawanya kembali ke kasur tanpa membuatnya menangis karena hal itu), atau bahkan mematikan lampu supaya ia mengantuk.

Tapi kalo mamanya sedang di rumah, tugasku berubah menjadi pengganggu Fathir dunks...hihihi...

0 comments:

 

..::|| Ulie Punya Diary ||::.. Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon