Tuesday, June 24, 2008

MUAHAAALLLL...!!!

Tiket plane naik lagi. Padahal ada rencana mudik rame-rame bulan depan. Sigh. Bokap kangen berat sama cucu semata wayangnya (sampe hari ini). Kebetulan Pipit juga berencana ngabisin cuti. Saat kita bedua dah mulai maen kalkulasi berapa kira-kira biaya yg harus kita keluarkan untuk tiket pp, eh datang rezeki nggak terduga dari Bokap yg langsung ngasi uang tiket 2 juta. Belom lagi Bokap juga langsung janji ngebeliin tiket pulang Palembang-Jakarta. Wih..udah mulai maen kalkulasi laen nih..bisa dunks sisanya dipake buat maen ke Dufan hehe...

Tiba-tiba aku keinget adik bungsuku yg di Bandung. Kasian juga kalo dia ditinggalin sendirian di pulau Jawa sementara kita semua nanti sedang 'mode kebo ngumpul: ON'. Begitu konfirm kalo si mas Boy ini mau ikutan pulang, mulailah aku gerilya di internet mencari armada penerbangan yg harga tiketnya paliiing miring. (Kalo bisa bahkan miring banget-banget sampe ampir rubuh supaya nggak berat di kantong hehe..)

Browsing ke situs AirAsia, si-metromini-yg-bisa-terbang, ndilalah...rupanya mereka udah nggak melayani rute Jakarta-Palembang lagi sekarang. Ugh. Sebenernya nggak terlalu suka sih karena naek pesawat yg seharusnya elegan dan keren, ini kok kaya naek metromini (makanya aku sebut kaya gitu)! Meuni nggak ada keren-kerennya..mungkin kalo untuk Malaysia yg tradisi ngantri dan teratur di masyarakatnya udah membumi-daya sih bisa diterapin. Lha, ini Endonesa, rek! Yg moral masyarakatnya masih menganut azas "dimana ada keramaian, pasti ada kebakaran yg bisa ditonton"? Mana bisaaaaa.....! Yg ada malah berdesak-desakan dan nggak ada yg mo mengalah. Ok, AirAsia passed. Lanjut.

Lion Air. Hm, total harga tiket untuk 3 adult + 1 infant (aku masih cek harga tiket untuk 3 orang sesuai jumlah tiket yg aku coba order di travel agent supaya bisa dicompare). Oke, selisihnya cuma sedikit, 6 ribu perak. Total di travel agent adalah Rp.1.462.000, sedangkan kalo booking langsung ke situs Lion Air adalah Rp.1.456.000. Kelemahannya adalah kalo travel agent masih berbaik hati memberi waktu pembayaran dan issued ticket sampai dengan tgl 28 Juni, online booking-nya Lion Air hanya memberi limit 3 jam (di hari yg sama) setelah order sukses dilakukan kalau pembayaran dilakukan via ATM. Alamak! Duitnya ada di BCA, sedangkan di dalam deretan banyak ATM yg ada di situsnya sama sekali nggak ada logo ATM BCA! Tau gini, mending tadi gw mampir dulu ke bank buat mindahin duit ya.. Yah, liat ntar sorean dikit deh..

Mampir juga ke Batavia Air. Ah, selisih juga walopun masih lebih murah daripada kalo beli ke travel agent. Total kalkulasinya Rp.1.458.000. Tapi aku lebih memilih service Lion Air deh daripada Batavia. So, bubye Batavia!

Iseng ngintip ke Garuda Indonesia. Aku dah bertekad, kalo selisih harga Garuda dan Lion hanya sekitar 100 ribu, mending gw pilih naek Garuda! Eh rupanya lebih mahal hampir 200 ribu! Padahal itu da pake harga promo paket Economy lho.. Karena penasaran, aku langsung telfon ke layanan call service 24 hour-nya untuk tanya apakah tiket infant dah include di sana. Aku langsung lemes waktu mas-mas call centernya bilang : "Tiket infant belom termasuk di sana bu. Untuk infant, harga tiketnya 10% dari harga tiket dewasa." Alamak, 200 ribu lebih! Makasih ya mas, tapi budgetnya gak cukup nih! So, adios amigos!

Oke, back to Lion Air, I think. Dengan mengucap Basmalah, aku mulai gerakkan mouse-ku ke sana-sana ini, mengisi form data calon passenger yg akan berangkat dengan namaku, kedua adikku, Fathir, dan tetehnya Fathir yg juga ikut diboyong. Total harga tiket untuk berlima Rp.1.915.000 (glek! langsung abis deh hiks), dengan kode booking tiket sbb:


1.1ARDHIANSYAH/MR 2.1YULI YUSTIA SARI/MS
3.1FITRISIA AGUSTINA/MRS 4.1A A S/MS
5.I/1MUHAMMAD AL FATHIR RUMAWIE/INF
1 JT 338M 19JUL J CGKPLM HK4 1200 1300
TKT/TIME LIMIT
1.TLJKTJT1810 /24JUN-TUE
PHONES
1.HDQ LION WEB BOOKING ID CGK 02168904407 08194880033
2.HDQ LION WEB BOOKING
JT FACTS
1.OSI JT INF
REMARKS
1.H-PAYMENT CODE 1880007615506
RECEIVED FROM - SYSTEM
HDQ.JKT8GKG 0313/24JUN08 JSZKUQ H


Yah, walopun pake uang Bokap, tetap aja ada rasa sayang, uang 2 juta cuma abis buat tiket doang. Tapi selama Bokap seneng karena bisa kumpul sekeluarga walopun cuma untuk satu minggu, rasanya worth it deh. Mudah-mudahan gw juga sempet untuk ketemu downline dan cucu downline di sana. Sarasehan berbagi cerita dan mimpi. Mudah-mudahan, amien.

Palembang, wait for me!

Roma.....masih menunggu di depan mata. Mudah-mudahan taon depan kesampean, amieennn....!

0 comments:

 

..::|| Ulie Punya Diary ||::.. Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon